Wabup Buteng Bakal Dimakamkan Secara Militer Besok

Kapten Infanteri (Purn) La Ntau
Wakil Bupati Buton Tengah, Kapten Infanteri (Purn) La Ntau

Reporter : Syaud Al Faisal
Editor : Ardilan

Video Jendela Sepekan 6 September 2020

LABUNGKARI – Kabar duka tengah menyelimuti jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng). Wakil Bupati, Kapten Infanteri (Purn) La Ntau tutup usia. Sesuai rencana, almarhum yang juga mantan prajurit TNI itu bakal dimakam secara militer, Rabu 05 Agustus 2020 besok.

Rencana pemakaman militer orang nomor dua di Buteng ini dibenarkan oleh Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah (Setda) Buteng, Sarifudin Fanta.

“Kalau informasi dari Danramil tadi, rencananya akan dimakamkan besok secara militer,” ungkap Sarifudin Fanta dikonfirmasi via telepon selulernya, Selasa 04 Agustus 2020.

Saat ini, kata dia, jenazah sedang disemayamkan di rumah duka di kediamannya yang terletak di Lombe Kecamatan Gu. Almarhum La Ntau tutup usia di usia 55 tahun sekira pukul 14.45 Wita. “Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Iya pak Wakil meninggal,” ujarnya.

Ia menjelaskan Wakil Bupati memang sempat sakit dari minggu lalu. Namun pihaknya tidak mengetahui secara pasti riwayat penyakit yang di deritanya.

“Saat ini, kami bersama Bupati, Sekda dan para pimpinan OPD lingkup Buteng berada di rumah duka,” bebernya.

Profil Kapten Infanteri (Purn) La Ntau

Sebagai tambahan, Kapten Infanteri La Ntau lahir di Kabupaten Buton, 19 Februari 1965 dan mempunyai 2 anak.

Almarhum pernah bekerja sebagai prada TNI AD tahun 1987, Pratu TNI AD Tahun 1989, Serda TNI AD tahun 1994, Sertu TNI AD tahun 1998, Letda TNI AD Tahun 2003, Lettu TNI AD tahun 2007, Kapten TNI AD tahun 2011 dan pada tahun 2017 terpilih menjadi Wakil Bupati Buton Tengah.

Penghargaan beliau semasa hidupnya, pada operasi GOM 9 TNI AD tahun 1989, Dwijasista TNI AD tahun 1990 dan Bintang Kartika Eka Paksi dari Presiden tahun 2013.