oleh

Tujuh ASN Buteng Positif Covid 19

Reporter : Syaud Al Faisal

LABUNGKARI – Sebanyak tujuh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) terkonfirmasi positif covid 19 hasil swab masif yang dilakukan gugus tugas.

Kepala Dinas Kesehatan Buteng, Kasman membenarkan hal tersebut. kata dia, ketujuh ASN tersebut berstatus positif corona tanpa gejala dan saat ini mereka sedang jalani karantina mandiri.

“Saat ini mereka sementara menjalani karantina dikediamannya dengan status positif tanpa gejala,” ungkap Kasman saat dikonfirmasi di ruangannya, Senin 24 Agustus 2020.

Berdasarkan protokoler Covid 19 terbaru, Kasman menjelaskan, pasien yang terpapar atau positif Covid 19 tanpa gejala bisa dapat sembuh dengan atau berakhir dengan sendirinya.

“Sisa keputusan dokter, apakah selama karantina selama 14 hari itu masih memiliki gejala atau tidak. Jika tidak ada gejala, dokter bisa langsung memberikan keterangan dan jika mempunyai gejala maka masa karantinanya ditambah,” terangnya.

Atas itu, Kasman pun berharap besar kepada ketujuh ASN yang terpapar Covid 19 itu, untuk mengikuti karantina mandiri serta selalu mengkonsumsi makanan yang bergizi.

“Tidak ada seorang yang terbebas dari covid 19, untuk saat ini selama karantina selalu mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi, semoga mereka cepat sembuh,” harapnya.

Sekedar informasi, jumlah pasien terpapar Covid 19 di Kabupaten Buteng hingga saat ini berjumlah 54 orang. Pasien sembuh sebanyak 43 orang, pasien positif dan dalam proses karantina sementara sebanyak 11 orang.

Terkini