oleh

Tiang Listrik di RSUD Buteng Belum Terpasang, ini Alasannya

-BUTON TENGAH, FEATURED-104 dibaca

LABUNGKARI – Terkait dengan pemasangan tiang listrik di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) hingga saat ini menunggu kerja cepat pihak PLN.

Manager PLN Rayon Mawasangka Kantor PLN cabang Lombe, Muh Yusran Affandi menjelaskan, pihaknya terkendala pada pemancangan tiang Jaringan Tegangan Rendah (JTR) itu dari pihak rumah sakit. Karena ada rencana pembangunan tambahan untuk lahan parkir.

“Jadi masih ditentukan titik pancangnya, karena masih menunggu konsultan kelistrikan dari pihak rumah sakit,” jelas Yusran, Rabu (07/02/2018).

Muh Yusran Afandi yang belum cukup satu minggu ditugaskan sebagai Manager PLN Rayon Mawasangka ini, rupanya baru saja meninjau lokasi RSUD Buton Tengah dan beberapa kantor cabang yang berada di bawahnya. Dirinya juga telah melihat sketsa RSUD Buton Tengah.

“Tadi saya hanya ketemu direkturnya, memang sudah ada rencana master plannya, sudah ada sketsa untuk lahan parkirnya,” ungkapnya.

Lanjut Yusran, tapi dalam minggu ini PLN akan membangun penarikan Jaringan Udara Tegangan Menengah (JUTM), Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM), dan pemasangan Transformator (Trafo).

“Kita upayakan sambil menunggu informasi dari pihak rumah sakit, nanti kita akan koordinasi kembali tentang pemasangan tiang yang berfungsi untuk menyalurkan tenaga listrik dari Gardu Distribusi ke konsumen tegangan rendah,” paparnya.

Dia juga menambahkan, pihaknya akan secepat mungkin RSUD Buton Tengahakan teraliri listrik hingga 131 KVA tersebut.

“Kami target minggu ini memasang trafonya, kita upayakan minggu ini pekerjaannya, tegangan listrik di RSUD ini mencapai 131 Kilo Volt Ampere, trafonya milik PLN kemudian akan ditarik masuk ke tempat instalasinya,” tambahnya.

Lanjutnya, informasi terakhir pelaksana yang mau kerja sementara mengambil material di Kota Baubau.

“Kalau itu sudah terpasang, trafonya terpasang, JTM terpasang, tinggal menarik JTM masuk ke instalasi rumah sakit, Insya Allah siap menyala, tinggal teman-teman PLN pasang KWH nya,” tutupnya.

Reporter: Dzabur
Editor: Jubirman

Terkini