Samahuddin Bagikan 1.000 Paket Sembako Pemprov ke Pedagang Buteng

Reporter : Syaud Al Faisal

seperti gambar ini

Editor : Indah

LABUNGKARI – Sungguh mulia hati Bupati Buton Tengah (Buteng), Samahuddin. Di saat ada pemerintah daerah lain yang mengklaim sembilan bahan pokok (Sembako) milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), dia justru dengan terang-terangan menyebut, 1.000 paket Sembako yang akan dibagikan pada pedagang di Buteng, merupakan milik Pemprov Sultra. Dia hanya ditugasi membagikan pada warganya yang terdampak Covid-19. Tindakan terpuji Samahudin itu, disaksikan para pedagang di Sekretariat Daerah Kabupaten Buteng, Jumat, 26 Juni 2020.

Pendistribusian ribuan paket sembako tersebut diserahkan langsung oleh Kabid Industri Agrokimia, Mesin dan Logam Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sultra, Wa Ode Nuriani dan diterima langsung oleh Samahuddin.

“Kita harus bersyukur atas bantuan dari Pemprov Sultra ini. Bantuan ini hanya dikhususkan untuk para pelaku pasar,” katanya, saat membagikan Sembako secara simbolis, pada perwakilan pedagang yang terdampak covid 19.

Samahuddin merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Pemprov Sultra kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) Buteng, untuk para pedagang yang terdampak covid 19. Sebab, bantuan tersebut sangat diharapkan masyarakat dan merupakan bentuk kepedulian pada sesama.

Samahuddin ternyata bukan saja tak mau mengambil hak orang. Orang nomor satu Buteng itu, bahkan merinci bantuan Pemprov tersebut agar tak dimanipulasi jumlahnya. Dia menyebut, bantuan Sembako itu terdiri dari beras  5 kilogram, 2 kresek mie instan, 6 liter minyak goreng, 1 Kg gula pasir, 2 Kg tepung terigu dan 10 ikan kaleng serta 2 kaleng susu kental manis.

Menurut Samahuddin, sasaran bantuan 1.000 paket Sembako itu, tersebar di 16 pasar yang ada. Itu tersebar di 16 pasar yang ada di Desa Terapung, Desa Wakambangura, Kelurahan Lakorua, Desa Watorumbe, Desa Lasori, Kelurahan Lakudo, Desa Lolibu, Desa Mone, Desa One Waara Kelurahan Watulea, Talaga Besar, Desa Pangilia, Baruta Analaki dan Desa Tolandona Matanaeo serta Kelurahan Tolandona.

Di kesempatan yang sama, Kabid Industri Agrokimia, Mesin dan Logam Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sultra, Wa Ode Nuriani,mengatakan bantuan hanya diperuntukan bagi pedagang yang tersebar 16 pasar di Kabupaten Buteng.

“Alhamdulilah, kita sudah serahkan bantuan sembako kepada Bupati Buteng, untuk para pedagang yang terdampak Covid 19. Sebanyak 1.000 paket yang akan dibagi di 16 pasar yang ada di Buteng. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat ,” tandasnya.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total