oleh

Resmi Dilantik, Ketua DPRD Buteng Komitmen Bangun Hubungan Baik Dengan Pemda

Reporter: Syaud Al Faisal
Editor: Kang Upi

LABUNGKARI – Ketua DPRD Buton Tengah, Bobi Ertanto menyatakan komitmennya untuk terus menjaga hubungan baik dengan pemerintah daerah, selain menjalankan fungsi Pembuat Perda, anggaran dan pengawasan.

“DPRD adalah mitra pemerintah. Harapan kami kedepan dapat tetap saling bersinergi dengan eksekutif demi membangun Buton Tengah ini kearah yang lebih baik lagi,” Bobi.

Hal tersebut ditegaskan Bobi dilantik sebagai Ketua DPRD Buteng dari PDIP Perjuangan, bersama dua pimpinan DPRD lainnya, yakni Wakil Ketua I, Adam dari Partai Amanat Nasional dan Wakil Ketua II, Suharman, S.Pd dari Partai Nasdem.

BACA JUGA: Pimpinan DPRD Bombana Resmi Dilantik

Ketiganya resmi dilantik, diambil sumpah dan janjinya sebagai pimpinan DPRD periode 2019—2024 dihadapan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pasar Wajo, Andi Eddy Viyata, S.H, di gedung DPRD Kabupaten Buteng, Senin (28/10/2019).

Pelantikan ini digelar berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) nomor 537 tahun 2019 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Buteng yang dibacakan Sekretaris DPRD Kabupaten Buteng, Burhanudin.

Bobi Ertanto juga menuturkan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait atas amanah yang diberikan untuk menjadi Ketua DPRD Buteng periode 2019—2024.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada gubernur Ali Mazi, Bupati Buteng, Samahuddin serta semua pihak yang terlibat dalam pelantikan pimpinan DPRD Buteng yang berjalan baik, aman dan lancar,” pungkasnya. (B)

Terkini