Positif Corona, Tiga Anggota DPRD Buteng Tetap Nekat Lakukan Perjalanan Dinas

Reporter : Syaud Al Faisal
Editor : Ardilan

LABUNGKARI – Tiga dari tujuh anggota DPRD Kabupaten Buton Tengah (Buteng) masih tetap nekat melakukan perjalanan dinas ke luar daerah meski hasil swabnya dinyatakan positif Corona. Kabar ini dibenarkan Sekwan DPRD Buteng, Burhanuddin.

Kata dia, ketiga anggota DPRD yang positif tersebut melakukan perjalanan dinas ke Kota Makassar. Meski begitu, ia mengakui penyebab ketiga legislator tersebut berani ke luar daerah karena sebelumnya juga telah melakukan rapid test di Kota Baubau. Menurut Burhanuddin hasilnya non reaktif.

“Satu orang sudah lakukan rapid tes di Kota Baubau tertanggal 24 Juli hasilnya non reaktif yang bertandangan tangan disitu dr Lukman. Kalau yang dua orang saya tidak tahu, wallahu a’lam, karena tidak dikirim ke saya informasi rapid tes mereka,” ungkap Sekwan DPRD Buteng, Burhanuddin saat dikonfirmasi MEDIAKENDARI.Com di Sekretariat DPRD, Senin 27 Juli 2020.

Burhanuddin menjelaskan perjalanan dinas anggota DPRD Buteng ini dalam rangka kunjungan ke Pertamina Makassar untuk penambahan kuota BBM di Buteng.

Ia menyebut, selain tiga yang terkonfirmasi positif Covid-19, agenda perjalanan dinas tersebut juga diikuti 14 anggota Dewan lainnya sehingga total 17 legislator yang berangkat bersama-sama ke Makassar.

“Baru tadi malam keluar hasil swabnya. Minggu pagi mereka sudah berangkat dalam rangka kunjungan di Makassar ke Pertamina,” bebernya.

Burhanuddin menguraikan tiga legislator yang terkonfirmasi positif Corona tersebut terdiri dari seorang laki-laki berinisial HS dan dua orang perempuan berninisal RM dan HE.

“Dari tujuh orang yang terkonfirmasi positif covid 19, ada empat orang anggota DPRD yang tidak berangkat. Tiga orang sekarang berada di Makassar yaitu satu dari kecamatan Sangiawambulu, duanya ada dari Mawasangka Tengah,” ujarnya.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total