oleh

Peringati HAB Kemenag RI Ke 72, Pemda Buteng akan Bersinergi dengan Kementerian Agama

LABUNGKARI – Melalui Upacara Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) ke 72 yang di selenggarakan di berbagai daerah di indonesia salah satunya di Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Wakil Bupati Buteng, La Ntau menyatakan Program Kementerian Agama dapat bersinergi dengan visi misi Pemda Buteng yaitu Bersih, Sejahtera, Produktif, Agamis, dan Harmonis (BERKAH).

“Kita dari Pemda akan membantu, program Kementerian Agama, karena dapat bersinergi dengan visi misi Pemerintah daerah,” ujar La Ntau usai memimpin upacara di Lapangan Kecamatan Gu, pada Rabu (03/1/2018).

Ia mengatakan, dalam perkembangan teknologi yang semakin pesat, kedepannya Pemda Buteng akan menerapkan wajib belajar dan melarang anak untuk menonton Televisi pada waktu-waktu tertentu.

“Di Kementrian Agama sudah ada beberapa daerah yang melaksanakan wajib belajar dan pelarangan nonton Televisi di jam 6 sampai 8 malam untuk mengaji dan belajar termasuk menggunakan HP (Handphone, red),” jelasnya.

Tempat yang sama, Kepala Kementerian Agama Buteng, Mansyur mengatakan, melalui HAB Kemenag RI ke 72 pihaknya berharap agar semua program di Kemenag dapat bersinergi dengan Pemda Buteng.

“Semoga semua program di Kemenag dapat bersinergi dengan Pemda dan semoga berjalan sukses dalam rangka pelayanan kepada masyarakat, Komitmen kita terus melakukan pelayanan yang lebih baik lagi,” harapnya.

Reporter: Dzabur
Editor: Kardin

Terkini