oleh

Pembangunan Kampus B USN Kolaka di Buteng Capai 40 Persen

Reporter : Syaud Al Faisal

LABUNGKARI – Progres Proyek Pembangunan Kampus B Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka di Kecamatan Mawasangka Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah mencapai 40 persen.

Kontraktor Pelaksana PT. Brahmakerta Adiwira, Herman mengatakan pembangunan Kampus B USN Kolaka saat ini telah mencapai 40 persen dengan target penyelesaian hingga akhir tahun 2020.

“Insya Allah rampung di bulan desember, saat ini pengerjaannya sisa lantai tiga, sisa dicor pasang bata dan pasang atap dan finising,” ungkap Herman dikonfirmasi, Selasa 25 Agustus 2020.

Pria kelahiran tahun 1990 ini membeberkan pihaknya mengikuti tender dan memenangkan pekerjaan ini pada bulan april 2020 di LPSE Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan nomor kontrak 002/UN56.SBSN/2020.

Ia menyebut, sumber anggaran pekerjaan ini dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) atau dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) sebesar Rp 56.116.897.000,-

“Pekerjaan ini sebesar kurang lebih Rp 56 miliar dengan waktu pelaksanaan selama 120 hari kerja terhitung hingga bulan Desember. Intinya proyek ini dapat kita selesaikan tepat waktu,” terangnya.

Terkini