oleh

Pelebaran Jalan di Buteng, Pagar Warga Desa Rata dengan Tanah

LABUNGKARI – Untuk mendukung kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra), Kepala Desa Gumanano, Kecamatan Mawasangka, La Ngkaene telah berkoordinasi dengan masyarakat di desanya untuk meratakan pagar rumahnya, hal itu untuk persiapan pembangunan jalan dengan lebar kurang lebih 22 meter. Hal ini disampaikan La Ngkaene saat ditemui Lokasi Pekerjaan, Kamis (30/11).

“Pagar kami di Desa Gumanano, telah rata dengan tanah, hal ini dilaksanakan guna membangun jalan untuk meningkatkan perekonomian di desa ini, dan kami siap bersinergi dengan program bapak bupati,” ujar La Ngkaene.

Dia menambahkan bahwa setelah pagar di daerahnya diratakan, rencananya kembali akan dibangun seragam.

“Rencananya setelah diratakan dengan tanah, kami akan membangun pagar di desa kami, secara seragam tentu saja dengan dukungan dan partisipasi Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Buteng,” tambahnya.

Hal Senada juga disampaikan salah satu masyarakat desa Gumanano, Amiruddin, (44), yang pagarnya ikut diratakan dengan tanah.

“Kami masyarakat Desa Gumanano sangat setuju dengan program pemerintah yaitu pelebaran jalan di desa kami hari ini, tentu saja ini untuk kepentingan masyarakat desa kami kedepan, roda perekonomian bisa lebih maju lagi,” terangnya.

Reporter: Dzabur
Editor: Kardin

Terkini