oleh

Kabar Gembira Untuk CPNS Formasi Tahun 2019 Buton Tengah

Reporter : Syaud Al Faisal

BUTON TENGAH – Penantian panjang selama setahun 181 CPNS formasi tahun 2019 Kabupaten Buton Tengah akan segera terbayar dengan manis. Pasalnya mereka akan segera diangkat menjadi pegawai negeri sipil.

Kepala Dinas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton Tengah, Samrin Saerani mengatakan, SK CPNS formasi tahun 2019 sudah terpenuhi.

Selanjutnya tinggal menunggu penjadwalan tanggal penyerahan SK pengakatan para CPNS yang akan mengabdi di Pemerintah Kabupaten Buton Tengah.

“Setelah para CPNS itu menerima SK, (mereka) akan melapor ke instansi masing-masing untuk mendapatkan surat perintah kerja atau surat tugas,” terang Samrin di ruang kerjanya pada Selasa, 19 Januari 2021.

Setelah proses tersebut, ia mengatakan para CPNS sudah dapat mengurus gaji pada bulan Februari 2021.

Samrin juga mengatakan, untuk saat ini para CPSN formasi tahun 2019 itu sementara mengikuti masa orentasi di BKPSDM sambil menunggu SK 80 persen yang akan diserahkan langsung Bupati Buton Tengah.

“Saat ini CPNS tahun 2019 masih mengikuti masa orientasi di BKPSDM untuk mencermati dan memahami beberapa ketentuan yang ditetapkan,” bebernya.

Setelah mendapatkan SK 80 persen itu, para CPNS formasi 2019 tersebut wajib mengikuti pelatihan dasar.

“Diklat itu rencanaya kita agendakan pada bulan April mendatang,” pungkasnya. (b)

Terkini