oleh

Hasil SKB CPNS Buteng Diumumkan Akhir Bulan Ini

Reporter : Syaud Al Faisal

LABUNGKARI – Pengumuman Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Buton Tengah formasi tahun 2019 rencananya akan diumumkan pada akhir bulan ini atau tepatnya 30 Oktober 2020 mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buton Tengah, Samrin Saerani mengatakan untuk pengumuman SKB akan di umumkan paling lambat di akhir bulan Oktober.

“Saat ini masih menunggu keputusan pusat hasil rekonsiliasi nilai SKD dan SKB, dan rencananya akan diumumkan paling lambat 30 oktober dan diumumkan secara online,” bebernya saat dikonfirmasi Rabu 14 Oktober 2020.

Setelah pengumuman hasil rekonsiliasi tersebut, lanjut Samrin mengatakan pihaknya memberikan masa sanggah selama 3 hari sebelum masuk ketahap pemberkasan untuk keperluan mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP).

“Masa sanggah selama 3 hari setelah diumumkan, bagi peserta yang lolos untuk menyetor berkas yang dibutuhkan untuk pengurusan NIP dan 1 Desember bisa dapatkan NIP nya,” paparnya.

Sekedar informasi, pelaksanaan SKB digelar selama tiga hari pada tanggal 11 sampai 13 September lalu dengan jumlah 349 peserta. 344 berlokasi ujian di Gedung Kesenian Kecamatan Mawasangka, empat di kantor regional IV BKN Makassar dan satu berlokasi ujian di Kantor UPT BKN Ternate. (2).

Terkini