oleh

Dinkes Buteng Hanya Siapkan Rp 5 Miliar untuk Pembangunan Fisik di 2020

Reporter : Syaud Al Faisal

LABUNGKARI – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Kasman mengatakan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) di tahun anggaran 2020 pihaknya hanya menyiapkan anggaran pembangunan fisik berupa pembangunan dan penambahan ruang baru untuk Puskesmas sebesar Rp 5 miliar.

“Selain untuk penanganan Covid 19, anggaran dinkes juga memiliki pembangunan fisik dimana terfokus di empat puskesmas yang tersebar di empat kecamatan, dengan anggaran berkisar 5 milyar,” ungkap Kasman dikonfirmasi di ruangannya, Senin 26 Oktober 2020.

Kasman menyebut, proyek pembangunan puskesmas itu berupa pembangunan pagar, penataan lingkungan dan penambahan ruang puskesmas.

“Puskesmas Wakambangura dan Kecamatan Mawasangka ada 3 item pekerjaan yakin pagar, penataan lingkungan, dan ruang baru, Puskesmas Mawasangka Tengah hanya pembangunan pagar. Puskesmas Mawasangka Timur penataan halaman dan penambahan ruangan dan Kecamatan Talaga Raya 3 item juga, pagar, penataan halaman dan penambahan ruangan,” urainya.

Kasman mengaku untuk proyek pekerjaan Puskesmas tahun 2020 ini memuat juga usulan perencanaan pekerjaan puskesmas apung untuk di Kecamatan Talaga Raya namun karena covid 19 maka usulan pekerjaan tersebut akan diusul kembali pada tahun berikutnya.

“Pekerjaan pembangunan puskesmas apung rencananya kami akan usulkan kembali pada tahun 2021 untuk kecamatab kepulauan talaga raya,” pungkasnya. (2).

Terkini