Bupati dan Mantan Bupati Buton Puji Perkembangan Buteng Diusia Enam Tahun

Reporter : Syaud Al Faisal

LABUNGKARI – Semangat pembangunan Kabupaten Buton Tengah terus digaungkan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buton tengah (Buteng) H Samahuddin – La Ntau.

Hal tersebut diperkuat dengan pernyataan Bupati Kabupaten Buton, La Bakri dan Mantan Bupati Buton, Ir Muhammad Safei Kahar dalam momentum menghadiri Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Buteng yang keenam tahun di lapangan Tolandona, Kecamatan Sangia Wambulu, Kamis 23 Juli 2020.

Hut Buton Tengah yang Ke Enam Tahun di Lapangan Tolandona Kecamatan Sangia Wambulu

Upacara yang dipimpin Bupati Buteng, H. Samahuddin tersebut, dihadiri langsung oleh Bupati Buton, La Bakri, Mantan Bupati Buton, Muhammad Safei Kahar, Ketua DPRD Buteng, Bobi Ertanto, Sekda Buteng, H Kostantinus Bukide, Kapolres Bau-Bau, Dandim 1413 Buton, Kepala Kejaksaan, Pengadilan, Kepala BPJS dan Kepala Bank Sultra Unit Mawasangka, Lombe dan Lakudo. Serta para OPD, camat, lurah, desa. Dan para tokoh agama, orang tua dan pemuda.

Bupati Buteng, H Samahuddin dalam sambutannya menyatakan diusia yang masih baru ini, inovasi dalam berkarya harus terus ditancapkan dengan baik, beritikad dalam menjalankan pemerintahan menuju visi misi daerah yang Bersih, Sejahtera, Produktif, Agamis, dan Harmonis (BERKAH).

“Walaupun kondisinya masih pandemi Covid-19 atau Corona. Tapi itu bukan suatu halangan buat kita untuk tidak bekerja. Jadikanlah musibah ini sebagai spirit kedepannya, untuk bekerja lebih baik lagi,” ujar Samahuddin.

Pasca Upacara Hut Buton Tengah

Dilain sisi, orang nomor satu di Buteng ini juga memaparkan keberhasilan membangun Buteng selama 3 tahun terakhir. Bukan hanya infrastruktur jalan menjadi prioritas pemerintah Samatau (Samahuddin-La Ntau). Namun juga Pelayanan Kesehatan, Pendidikan, peningkatan sumber Sumber Daya alam (SDA), Pariwisata, Pertanian dan Perikanan menjadi target pembangunan.

“Peningkatan Segala sektor tak akan berjalan Tanpa di dukung dengan infrastruktur jalan yang ada. Untuk itu, komitmen kita dalam pembangunan infrastruktur jalan menjadi program utama, yang harus di tuntaskan,” ucapnya.

Apalagi adanya pembangunan Kampus B USN di Buteng, Samahuddin makin percaya diri akan kualitas pendidikan di daerah negeri seribu gua ini.

“Segenap jajaran Pemda Buteng mengucapkan banyak terimakasih kepada rektor USN Kolaka, Dr Azhari atas kepercayaan nya kepada Buteng,” katanya.

Bupati Buton Tengah, Samahuddin saat menunjukan lokasi lokasi pembangunan Buteng kepada Bupati Buton, La Bakri dan Mantan Bupati Buton 2 Periode, Muhammad Safei Kahar

Sementara itu, Bupati Buton, La Bakri dalam mengunjungi Ekspo Pembangunan Buteng, sangat mengapresiasi langkah Bupati Buteng, H Samahuddin. Pasalnya, langkah yang diambilnya cukup baik. Dalam memajukan daerah yang bertajuk negeri seribu gua.

“Saya yakin, kedepannya Kabupaten Buteng akan maju dengan sendirinya. Pasalnya, segala aspek Yanga ada di Buteng terus dikembangkan dengan baik. Apalagi, pembangunan infrastruktur jalan, sangat baik dilakukannya,” tuturnya.

Hal yang sama yang dirasakan oleh Mantan Bupati Buton 2 periode, Muhammad Safei Kahar dimana Kabupaten Buteng kedepan dapat bersaing dengan daerah lain. Karena segala kebutuhan daerah saat ini, sudah terpenuhi dengan baik.

“Saya yakin, Kedepannya Buteng akan menjadi daerah maju. Mengalahkan Daerah/kota yang ada di Sultra. Apalagi, konsep membangun pasangan Samatau, dapat dilihat. Bagaimana perkembangan Buteng tiap tahun nya,” ujarnya.

Hut Buton Tengah yang Ke enam Tahun

Begitu juga, Ketua DPRD Buteng, Bobi Ertanto menyatakan tentu di HUT Buteng ke-6 tahun, kinerja akan lebih baik lagi. Sinergitas bersama Pemda Buteng akan terus digelorakan dalam mempercepat pembangunan Buteng kedepannya.

“Langkah-langkah inilah yang kedepannya akan terus kita lakukan. Agar pembanguan bisa selaras dengan kebutuhan masyarakat maupun daerah,” pungkasnya. (Adv).

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total