Bupati Buteng Resmikan Pasar Rakyat Lakapera, Bisa Dijangkau Warga Muna

Reporter : Syaud Al Faisal

LABUNGKARI – Bupati Buton Tengah, Samahuddin resmikan pasar rakyat Lakapera pada Rabu 29 Juli 2020 yang terletak di Desa Lakapera Kecamatan Gu.

Dalam sambutannya, Samahuddin mengatakan pasar merupakan unsur vital bagi perdagangan dan merupakan bagian aktivitas sehari-hari masyarakat.

Untuk itu, pasar ini sangat berperan penting dalam meningkatkan ekonomi, apalagi letaknya sebagai penyangga yang berbatas langsung dengan Kabupaten Muna dan Kabupaten Buton Tengah.

“Saya yakin, apabila pasar ini dapat di memanfaatkan dengan baik. Ekonomi masyarakat bisa meningkat. Apalagi, tempat pasar rakyat sangat strategis. Bukan hanya masyarakat Lakapera yang datang membeli tapi masyarakat Muna juga pasti akan kesini,” katanya.

Selain itu juga, orang nomor satu di Buteng ini mengatakan pembangunan pasar menelan Rp 1,2 milyar dan berjanji akan menambah bangunan lagi bila dapat berkembang dengan baik. Untuk itu, dia berpesan untuk selalu menjaga kebersihan pasar agar kenyamanan para pembeli dan penjual dapat selalu terjaga.

“Kebersihan perlu dijaga, hal ini menjadi penting bagi penjual agar siapapun yang datang membeli bisa merasa nyaman. Begitupun juga para penjual,” tambah Samahuddin.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Buteng, Drs Usman B menambahkan Anggaran pasar rakyat Lakapera menelan anggaran sebesar 1,2 Milyar dengan jumlah kios dan los masing masing berjumlah 16.

“Pasar rakyat lakapera kios ada 16 ruangan begitupun juga losnya berjumlah 16,” singkatnya.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total