oleh

Bupati Buteng Apresiasi Desa Madongka Dalam Pengembangan Destinasi Wisata

Reporter : Syaud Al Faisal

LABUNGKARI – Bupati Buteng, H Samahuddin mengapresiasi upaya Pemerintah Desa (Pemdes) Madongka, Kecamatan Lakudo Kabupaten Buton Tengah (Buteng) dalam mengembangkan destinasi wisatannya.

Ia mengatakan pengembangan destinasi wisata ini sangat membantu perekonomian daerah maupun desa itu sendiri.

“Saya atas nama Bupati Buteng, tentu sangat mengapresiasi kinerja kades madongka bersama masyarakatnya. DD yang dimanfaatkan sudah sangat tepat,” ujar Samahuddin dalam sambutannya usai meletakan batu pertama pembangunan kolam renang, Selasa 8 September 2020.

Politis PDI-Perjuangan ini menjelaskan dengan adanya kolam renang di pantai katembe. Ia optimis, kedepan ratusan bahkan ribuan masyarakat untuk berwisata di desa madongka, terkhusus di pantai katembe akan berdatangan.

“Bisa dilihat saat ini. Pantai katembe juga sering dikunjungi oleh masyarakat. Baik itu dari buteng maupun luar Buteng. Apalagi, kita sudah siapakan kolam, kedepan pasti akan ramai,” ujarnya.

Sebelum mengakhiri sambutanya, Samahuddin juga mengingatkan para kades, untuk menggunakan anggaran DD dengan sebaik-baiknya. Gunakan lah, untuk kepentingan dan kebutuhan masyarakat. Karna DD ini di anggarkan untuk kesejateraan masyarakat.

“Saya kira jelas, DD yang digunakan harus bermanfaat bagi masyarakat. Karna adanya DD, demi untuk kesejateraan masyarakat. Olehnya itu, perlu DD ini bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Kades Madongka, Haryanto menyebutkan. Pembangunan kolam renang ditaksirkan akan selesai sebelum berakhir tahun 2020. Ia juga menerangkan anggaran DD yang digunakan sebesar, Rp. 647.476.000. Dengan item pekerjaan. Antara lain, Pembangunan kolam renang, 3 unit Gazebo, toilet dan WC.

“Iya, Satu paket item pekerjaan nya. Dan sudah mulai dikerjakan. Mudah mudahan idak ada kendala. Agar pembangunan bisa cepat selesai,” pintanya.

Apalagi, dengan adanya pembangunan kolam renang ini, sangat pembantu perekonomian desa maupun masyarakat. Disisi lain, dengan adanya pengembangan destinasi wisata, dapat membantu memajukan Buteng berkah kedepanya.

“Iya, apapun yang kami kakukan, tentu demi kebaikan dan kemajuan daerah. Karna apa yang kami bangun hari ini tak lepas dari campur tangan jajaran Pemda Buteng,” tutupnya. (1/1)

Terkini