oleh

Begini Alasan Ketua KNPI Buteng Atas Tidak Hadirnya Talaga Raya di Pelantikan Struktur Seluruh Kecamatan

LABUNGKARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) melantik Pengurus KNPI Kecamatan Se-Kabupaten. Pelantikan dilaksanakan di Aula SMAN 1 Mawasangka Tengah di Desa Lakorua, Kecamatan Mawasangka Tengah, pada Senin (25/12).

Dalam sambutanya, Ketua KNPI Buteng, La Ode Abdul Salam menyampaikan, saat ini Buteng membutuhkan Peran Pemuda, oleh karena itu jelasnya, merupakan momentum penting jika KNPI Kecamatan terbentuk.

“Dengan adanya pemuda, maka kita hampir pastikan disetiap momentum event-event percaturan politik maupun pengembangan sumber daya Pemuda tidak terlepas dalam hal mengambil peran-peran strategis,” jelas Salam dalam sambutannya.

Salam berharap kepada Pengurus KNPI Kecamatan yang baru dilantik agar semaksimal mungkin berbuat untuk negeri ini khususnya Buteng, dan membantu dalam pembentukan KNPI ditingkat Desa.

“Kami berharap bahwa KNPI Harus hadir di kecamatan KNPI da harus hadir di desa, karena melalui KNPI, pemuda harus berdiri dan harus berbuat untuk negeri ini, bahwa Negeri ini merdeka atas peran dan perjuangan Pemuda,” terangnya.

Salam menambahkan, dalam pelantikan KNPI Kecamatan, Se-Kabupaten Buton Tengah yang terdiri dari 7 Kecamatan, namun hanya diikuti 6 Kecamatan yaitu Kecamatan Sangia Wambulu, Lakudo, Gu, Mawasangka, Mawasangka Tengah, Mawasangka Timur dan Minus satu Kecamatan yaitu Talaga Raya.

“Ketidakhadiran struktur KNPI Kecamatan Talaga Raya akibat letak geografis dimana mereka berada disalah satu pulau, ditambah lagi cuaca yang tidak mendukung, Oleh karena itu rencananya kami jadwalkan kembali dan turun lansung Ke Talaga Raya untuk melantik struktur Kecamatan di Talaga Raya,” tutupnya.

Reporter: Dzabur
Editor: Kardin

Terkini