oleh

Audiensi Rumah Pintar Pemilu, KPU Buteng Sasar Siswa Sekolah

Reporter: Syaud Al Faisal
Editor: Taya

LABUNGKARI – Untuk meningkatkan pemahaman demokrasi dan memberikan pengetahuan serta wawasan tentang kepemiluan kepada pemilih pemula dan pra pemilih, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buton Tengah menyasar siswa sekolah dalam melakukan sosialisasi.

Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Buton Tengah, La Ode Hasrullah mengatakan, sosialisasi tersebut masuk dalam program Audiensi Rumah Pintar Pemilu (RPP).

Untuk meningkatkan kualitas pendidikan kepemiluan terhadap pemilih pemula, serta pra pemilih yang ada di wilayah Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara.

“Sosialisasikan audiensi RPP ini yakni ke sekolah-sekolah, target utama memberikan pemahaman kepada para pemilih pemula dan pra pemilih,” katanya saat ditemui MEDIAKENDARI.com, Selasa, (12/11/2019).

BACA JUGA:

Hasrullah menjelaskan, keberadaan RPP sangat penting sebagai wadah untuk pelayanan transparansi informasi kepemiluan di Kabupaten Buton Tengah. Kegiatan serupa rencananya akan dilaksanakan sebanyak 12 kali pertemuan dengan menyasar sekolah maupun komunitas.

“Sejauh ini kita sudah lakukan sebanyak enam kali di sekolah berbeda dan rencananya pada hari kamis pada minggu ini selesai,” jelasnya.

Ia berharap, wawasan yang diperoleh dari RPP tersebut dapat disebarluaskan baik kepada teman, keluarga dan masyarakat umum, sehingga nantinya angka partisipasi masyarakat terus meningkat.

“Kami harap kepada para siswa-siswi mulai memiliki kesadaran untuk menggunakan hak pilihnya sejak dini. Sehingga ke depan mereka betul-betul memiliki mental yang cukup untuk menghadapi proses pemilihan umum di daerah ini,” katanya. (B)

Terkini