oleh

491 CPNS Buteng Terima SK 100 Persen

Reporter: Syaud Al Faisal

LABUNGKARI – Bupati Buton Tengah (Buteng), Samahuddin resmi menyerahkan Surat Keputusan 100 persen untuk 491 Aparatur Sipil Negara (ASN) lulusan seleksi CPNS tahun 2018.

Penyerahan SK yang dilakukan dalam pelantikan dan pengambilan sumpah ASN dilaksanakan di Gedung Kesenian Kecamatan Mawasangka Kabupaten Buteng, Rabu 12 Agustus 2020.

Bupati Buteng, Samahuddin berpesan bagi para ASN yang menerima SK 100 persen untuk bekerja dan mengabdi kepada Pemda Buteng untuk kesejahteraan masyarakat.

“Tadi telah disumpah dan terima SK PNS, untuk itu saya minta marilah kerja dengan baik dan jujur dan mengabdi kepada daerah untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Bupati Buteng, Samahuddin saat memberikan sambutannya

Dikesempatan yang sama, Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin Saerani menambahkan 491 CPNS ini sudah menunjukan kinerjanya dalam satu tahun masa percobaan dan memenuhi kualifikasi untuk diangkat menjadi ASN.

“Selama masa percobaan CPNS dalam waktu satu tahun ini, sebanyak 491 layak menerima SK 100 persen,” tambahnya.

Dijelaskannya, 491 ASN tersebut terbagi menjadi tiga formasi, Tenaga Kesehatan sebanyak 177 orang, Tenaga Pendidikan 274 orang dan Tenaga Teknis 40 orang.

“Seluruh rangkaian pelantikan ASN ini berlangsung aman dengan tetap memperhatikan Protokol Covid-19,” pungkasnya.

Terkini