15 Orang di Buteng Dinyatakan Sembuh Dari Covid 19

Reporter : Syaud Al Faisal/Editor : Indi La’awu

LABUNGKARI– Jumlah penderita virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) yang sembuh terus bertambah.

Juru bicara Covid 19 Kabupaten Buton Tengah, Kasman mengatakan, sampai dengan Senin 22 Juni 2020 sudah ada 15 orang yang telah dinyatakan sembuh.

“Total keseluruhan kasus yang sudah sembuh adalah 15 orang, pertama 4, kemudian 7 dan menyusul 4 lagi,” bebernya saat dikonfirmasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buteng, Senin 22 Juni 2020.

Kasman menjelaskan, saat ini seluruh jumlah kasus terkonfirmasi positif di Buteng, tersebar diseluruh kecamatan sebanyak 30 orang, dan kasus sembuh sebanyak 15 orang setelah menjalani uji PCR Swab sebanyak 2 kali berturut turut dan hasilnya negatif.

“Durasinya PCR Swab pertama itu selama 7 sampai 10 hari, cuman yang lagi kendala itu karena yang melakukan swab itu dari provinsi jadi kita komunikasi sama mereka kapan dilakukan swab, dan kasus sembuh itu ada di Kecamatan Mawasangka 2 orang, Kecamatan Talaga Raya 1 orang Mawasangka Tengah 5, Kecamatan Gu 1 orang, Lakudo 1 orang dan terakhir Sangiawambulu 2 orang,” jelasnya.

Atas hal itu, Kadis Kesehatan inipun berharap adanya kesadaran kolektif dari semua pihak baik itu keluarga ataupun orang disekitarnya bahwa penyakit ini butuh penanganan sesuai dengan protapnya.

“Tujuan kami itu semata mata untuk kesalamatan kita semua tidak ada tujuan lain. Jadi kami harap mereka bisa memahami protokol ini,” pungkasnya. (B)

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total